Selasa, 10 Desember 2019

Ini 5 Mitos Paling Populer tentang Kulit Berminyak

Jangan langsung dipercaya gitu aja ya, Girls!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi pelembap. (Unsplash/Humphrey Muleba)
Ilustrasi pelembap. (Unsplash/Humphrey Muleba)

Dewiku.com - Ngomong-ngomong tentang kulit berminyak, masih banyak orang yang percaya tentang beberapa mitos. Apa saja sih mitos paling populer tentang kulit berminyak?

Jangan mudah percaya dulu ya, Girls. Siapa tahu mitos-mitos yang selama ini kamu dengar memang benar adanya. Jadi coba cek di bawah ini dulu yuk, mitos apa saja yang paling populer tentang kulit berminyak.

1. Tak masalah tidak memakai sunscreen

Ilustrasi wajah berminyak. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah berminyak. (Shutterstock)

Jika mempunyai kulit berminyak, itu bukan berarti kamu harus melewatkan penggunaannya setiap hari. Justru kamu harus tetap menggunakannya.

Pilihlah produk sunscreen yang ringan, mirip dengan pelembap. Kulit berminyak harus tetap dilindungi dengan cara menggunakan produk sunscreen yang ringan dan bebas minyak.

2. Tak masalah terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama

Matahari memang mempunyai kemampuan untuk mengeringkan kulit, tapi berbahaya. Matahari mungkin membuat kulit terasa kering sementara waktu. Tapi setelah itu akan membuat kulit menjadi dehidrasi.

Pelembap. (Pexels)
Pelembap. (Pexels)

3. Bisa melewatkan pemakaian pelembap

Siapa yang di sini menganut kepercayaan jika kulit berminyak tidak perlu memakai pelembap? Faktanya, setiap jenis kulit membutuhkan manfaat dari pelembap.

Tak terkecuali dengan kulit berminyak yang memerlukan pelembap di pagi hari dan malam hari untuk tetap membuat tetap sehat dan seimbang.

4. Tak perlu khawatir dehidrasi

Kulit berminyak bukan berarti kulit tidak mengalami dehidrasi atau kekeringan di bagian permukaannya. Hidrasi kulit sangat penting untuk mengisi kembali air di dalam kulit, termasuk kulit berminyak.

Ilustrasi cuci muka. (Pexels)
Ilustrasi cuci muka. (Pexels)

5. Sering membersihkan wajah membuat kulit tidak berminyak lagi

Salah satu mitos paling populer tentang kulit berminyak adalah sering membersihkan wajah membuat kulit tidak berminyak lagi. Padahal terlalu sering membersihkan wajah, justru membuat kulit berminyak memproduksi lebih banyak minyak lagi.

Terkait

Terkini