Jum'at, 15 November 2019

Berbagai Cara Unik Angkat Komedo, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Ada yang pernah coba pakai bobby pins?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Ilustrasi komedo. (Shutterstock)
Ilustrasi komedo. (Shutterstock)

Dewiku.com - Komedo yang sering nongol di permukaan kulit memang nyebelin dan sering menggangu penampilan. Nggak heran kalau kita sering menggunakan banyak cara untuk mengatasi komedo.

Kalau biasanya komedo diangkat dengan pore pack instan, maka masih ada segudang cara unik lainnya yang bisa kamu ikuti. Yuk, simak di bawah ini.

Bobby pins

Kalian tahu bobby pins, kan? Itu lho, jepitan rambut yang warnanya hitam dan ukurannya kecil. Nah, bagian bulatan bobby pins ini bisa kamu fungsikan sebagai pengganti alat pencet komedo yang umum dijumpai di pasaran.

Meskipun nggak senyaman pakai alat aslinya, tapi bobby pins bisa banget kamu jadikan alternatif saat darurat, asalkan selalu menjamin kebersihan sebelum memakainya, ya.

Bobby Pins. (Pexels/Bryan Schneider)
Bobby Pins. (Pexels/Bryan Schneider)

Petroleum jelly dan plastic wrap

Mungkin nggak banyak yang tahu kalau dua benda ini sangat ampuh untuk mengangkat komedo. Caranya cukup unik, kamu cukup mengoleskan petroleum jelly pada permukaan wajah yang ditumbuhi komedo kemudian menutupnya dengan plastic wrap.

Setelah itu, tutup dengan handuk hangat dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, kamu bisa mengangkat komedo dengan mudah karena petroleum jelly berhasil 'melunakkan' komedo yang bandel ini.

Baking soda, pasta gigi dan sikat gigi

Cara unik angkat komedo berikutnya adalah menggunakan tiga bahan ini. Apakah kamu sudah mencoba cara populer ini?

Pertama, cukup oleskan campuran baking dengan pasta gigi dan sikat permukaan kulit dengan sikat gigi bersih. Banyak yang mengatakan puas dengan metode ini tapi sisanya bilang kalau cara ini kurang ampuh untuk mengangkat komedo.

Ilustrasi sikat gigi. (Pexels/George Becker)
Ilustrasi sikat gigi. (Pexels/George Becker)

Kepompong

Kamu pernah coba angkat komedo dengan kepompong ulat sutra? Cara ini memang terdengar aneh, tapi banyak orang yang penasaran dan mencobanya.

Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, kepompong ulat sutra mengandung natural protein sericin yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit pun jadi lebih lembut dan bebas komedo. Caranya cukup mudah, rendam silk finger balls dalam air hangat dan pijat perlahan pada permukaan kulit.

Itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi komedo. Sudah pernah coba yang mana saja?

Terkait

Terkini