Sabtu, 26 September 2020

DIY Aloe Vera dan Lemon untuk Merawat Tumit Retak

Tumit lembut akan didapat dalam waktu dekat!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kaki. (Unsplash/Juja Han)
Ilustrasi kaki. (Unsplash/Juja Han)

Dewiku.com - Ketika sudah lelah seharian beraktivitas, menenangkan kaki yang sakit dan lelah sekaligus membantu merawat tumit retak pasti menyenangkan untuk dilakukan.

Tidak perlu pergi ke salon untuk pedikur mahal. Membuat kaki lelah menjadi rileks atau merawat tumit pecah-pecah juga bisa dilakukan di rumah.

Dilansir dari Boldsky, perawatan kaki ternyata tidak seribet itu. Kamu cukup rendam kaki dengan racikan aloe vera dan lemon.

Bahan-bahannya mudah, kok. Siapkan 2 sdm gel lidah buaya, 1/2 buah lemon, 1 sdt minyak pohon teh, air hangat, 1 sdm garam epsom, dan 1 sdm cuka sari apel.

Ilustrasi kaki. (Unsplash/Bille)
Ilustrasi kaki. (Unsplash/Bille)

Pertama-tama, ambil air hangat dalam ember kecil dan tambahkan garam epsom ke dalamnya.

Sekarang, rendam kaki di dalam air dan rileks sejenak sekitar 10-15 menit. Biarkan garam bekerja pada tumit pecah. Hal itu akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan kaki, terutama bagian tumit.

Setelah beberapa menit, keluarkan kaki dari air dan gunakan scrubber kaki untuk menggosok tumit dan kaki. Gosok selama sekitar lima menit, kemudian bersihkan kaki dengan handuk bersih.

Merendam kaki. (Unsplash/Rune Enstad)
Merendam kaki. (Unsplash/Rune Enstad)

Ambil ember lain yang diisi dengan air. Pastikan ember diisi penuh dengan air hangat, ya. Tambahkan beberapa gel lidah buaya dan lemon ke dalamnya lalu campur dengan baik.

Selanjutnya, tambahkan minyak pohon teh bersama cuka sari apel ke air hangat dan haluskan semuanya. Rendam kaki di racikan lidah buaya serta air lemon itu dan rileks selama 20-25 menit.

Setelah selesai, lap kaki dengan handuk bersih dan kering. Terakhir, oleskan pelembab ke kaki.

Kalau dilakukan secara rutin, racikan ini akan membuat kaki dan tumit menjadi lembut dan halus dalam waktu singkat. Bye, tumit retak!

Terkait

Terkini