Sabtu, 21 September 2019

Mewarisi Tradisi Ibu, Kate Middleton Rutin Gunakan Ini untuk Merawat Kulit

Kate Middleton bukan cuma mewarisi wajah cantik dari ibunya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Kate Middleton. (Instagram/@uniofleicester)
Kate Middleton. (Instagram/@uniofleicester)

Dewiku.com - Kecantikan alami bukan hanya faktor genetik, tapi juga berkaitan erat dengan bagaimana cara merawatnya. Rupanya Kate Middleton paham betul dengan hal itu. Calon Ratu Inggris ini pilih meneruskan tradisi ibu untuk merawat kulit, yaitu menggunakan rosehip oil.

Tradisi ini diwariskan dari ibunya, Carol Middleton. Nenek dari Pangeran George ini selalu menggunakan rosehip oil di permukaan kulit untuk menjaga kelembapannya.

Kate kemudian meneruskan tradisi ini untuk menjaga kesehatan kulitnya. Bahkan sejak hamil pertama, istri Pangeran William ini memilih cara alami ini untuk menjaga elastisitas kulitnya.

Bagi kalian yang belum familiar dengan rosehip oil, minyak yang terbuat dari biji bunga mawar ini sangat bermanfaat untuk kulit. Bukan hanya tubuh, tapi juga wajah.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Nggak semua jenis bunga mawar bisa diambil biji bunganya untuk diolah jadi rose hip oil. Hanya bunga dengan jenis rosa moschata atau rubiginosa yang tumbuh subur di Himalaya, Afrika Selatan, dan Eropa yang bisa dijadikan rosehip oil.

Rosehip oil kaya akan vitamin A, C, dan anti inflammantory fatty acids. Kandungan ini sangat baik untuk merawat kekenyalan kulit wajah serta menjadikannya bebas kerutan dan garis halus.

Selain itu, beberapa khasiat rosehip oil lainnya adalah mencerahkan warna kulit, menjadikan kulit bebas kerutan, melindungi kulit dari radikal bebas, dan mengencangkan kulit.

Rosehip Oil/pexels.com
Ilustrasi Rosehip Oil/pexels.com

Dalam proses pembuatannya,  bunga rosa moschata diekstrak dengan teknologi cold pressed untuk menjaga nutrisi yang ada di dalamnya seperti antioksidan, vitamin A, asam linoleat, asam palmitat, asam oleat, asam lemak esensia dan omega 3. Minyak organik ini cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit kering. 

Bagaimana? Ada yang tertarik mencontoh untuk merawat kulit dengan menggunakan rosehip oil seperti Kate Middleton?

Terkait

Terkini