Kamis, 22 Oktober 2020

Jadi Wanita Inspirasi 2018, Inul Daratista Senang tapi Bingung

Selamat, Inul Daratista!

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Inul Daratista. (Suara.com/Ferry Noviandi)
Inul Daratista. (Suara.com/Ferry Noviandi)

Dewiku.com - Penyanyi Inul Daratista menerima penghargaan sebagai Wanita Inspirasi 2018 dari Yayasan Wanita Inspirasi. Namun, bukan hanya dirinya saja, melainkan 11 perempuan inspiratif juga.

Inul Daratista dianggap layak mendapat predikat perempuan hebat dan inspiratif. Dia tidak cuma sukses berkarir, tetapi juga dinilai layak dijadikan panutan dalam berumah tangga.

''Sebenarnya kalau dari penilaian, wanita sukses itu banyak, tapi yang multitalenta itu jarang. Yang bisa seimbang antara karier dan keluarga itu jarang. Banyak yang sukses di karier, tapi tidak di keluarga,'' ungkap Handoko dari Kenko Nokai, salah satu panita malam penghargaan Wanita Inspirasi 2018 di Pullman Hotel, Jakarta, seperti dilansir dari Suara.com

Konfrensi pers Wanita Inspirasi 2018, (dari kiri ke kanan) Nanang H Sumarsono dari Kenko Nokai, Swandani Dewata Dewi, Inul Daratista, dan Handoko dari Kenko Nokai. (Ferry Noviandi/Suara.com)
Konfrensi pers Wanita Inspirasi 2018, (dari kiri ke kanan) Nanang H Sumarsono dari Kenko Nokai, Swandani Dewata Dewi, Inul Daratista, dan Handoko dari Kenko Nokai. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Inul Daratista sendiri mengaku bangga sekaligus kaget karena mendapatkan penghargaan Wanita Inspirasi 2018.

''Sebenarnya sih, ya antara senang dan tanda tanya. Tapi saya yakin pilihan mereka sudah melalui tahap-tahap yang menurut dari yayasan tersebut, ya, layak,'' ujar Inul Daratista.

Meski begitu, penghargaan itu sukses membuat ibu satu anak ini semakin semangat, baik dalam menjalani karir maupun menjaga keluarga. Hal tersebut sekaligus menjadi caranya bertanggung jawab atas penghargaan yang telah diberikan.

''Saya menganggap ini apresiasi yang tinggi dan memang jadi salah satu tanggung jawab sebagai seorang ibu, istri, pengusaha, dan public figure. Ini banyak banget, ya. Jadi tanggung jawab yang besar harus dijaga,'' kata Inul Daratista.

Inul Daratista (Ferry Noviandi/Suara.com)
Inul Daratista. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Inul Daratista bukan satu-satunya penerima penghargaan Wanita Inspirasi 2018. Masih ada 11 orang lain, antara lain Ayu Bulan Trisna Djelantik (penari), Antika Sumargono (pengusaha), Mulyaningsih Baiin (pramugari), Lita Rubini Darmawan (dokter gigi), Hj Ulvie Yuniati Unggul Attas (penderita lupus), dan Swandani Dewata Dewi (pemilik Restoran Dapur Solo).

Reni Julianti Simbolon (pembuat sepatu), Wardatul Asriah (anggota DPR), Valentin Melianda (pengusaha kuliner), Tina Suteki (pengusaha sepatu), dan Puspita Zorawar (dosen) juga menerima penghargaan serupa.

Terkait

Terkini