Rabu, 20 November 2019

Studi Ilmiah : Wanita Lebih Suka Pria Berjanggut

Kelihatan maskulin, sih.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi konselor pria. (Unsplash/NordWood Themes)
Ilustrasi konselor pria. (Unsplash/NordWood Themes)

Dewiku.com - Setiap wanita barangkali memiliki tipe pria idaman yang berbeda-beda. Namun, belum lama ini, ada sebuah hasil penelitian yang menyebut jika para wanita ternyata lebih suka dengan pria berjanggut. Alasannya?

Dilansir dari HiTekno.com, penelitian tersebut dilakukan oleh tiga universitas di Australia. Respondennya adalah sekitar 8.250 wanita. Mereka semua diberi foto beberapa pria dengan tampilan fisik berbeda, mulai dari yang berwajah mulus, berkumis tipis, hingga berjanggut.

Hasilnya, ternyata pria berjanggut terlihat lebih menarik dan memikat atensi ketimbang mereka yang tanpa jenggot.

Para responden menilai pria berjanggut memiliki tingkat maskulinitas yang lebih tinggi. Pria berjanggut juga dianggap lebih jantan dan gagah.

Citra yang lebih dewasa dan bijaksana juga dimiliki oleh para pria berjanggut. Mereka diyakini memiliki pembawaan yang tenang dan bisa diandalkan sehingga menunjukkan karakter pribadi bertanggung jawab.

Ilustrasi pria berjambang. (Unsplash/Mean Shadows)
Ilustrasi pria berjambang. (Unsplash/Mean Shadows)

Selain pria berjanggut, para wanita ternyata juga suka dengan pria berjanggut tipis karena dianggap begitu menggoda dan menarik untuk dijadikan teman mengobrol.

Beberapa wanita juga menganggap pria dengan janggut tipis sangat atraktif. Ketegasan tulang pipi dan rahang yang tidak sepenuhnya tertutupi janggut rupanya dianggap menarik untuk dipandang. 

Bagaimana menurutmu? Setuju kalau pria berjanggut terlihat lebih menarik?

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Penelitian Ini Buktikan Pria Berjanggut Lebih Disukai Wanita

Terkini