Selasa, 12 November 2019

Ingin Kulit Cerah? Coba Pakai Masker Alami Wortel dan Madu

Solusi untuk kamu yang mempunyai kulit kusam.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash/Jacob Postuma)
Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash/Jacob Postuma)

Dewiku.com - Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif dan mudah terkena berbagai masalah. Maka dari itu, penting melakukan perawatan kulit secara tepat. Jika ingin kulit cerah, kamu bisa coba pakai masker alami wortel dan madu.

Nutrisi yang terkandung di dalam wortel bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit secara alami dari luar. Nutrisi berupa vitamin A, C, folacin, dan kalium pada wortel sangat baik untuk menyehatkan kulit.

Sementara itu, nutrisi yang terkandung di dalam madu seperti glukosa, enxim, mineral, asam amino, dan fruktosa bisa melembapkan kulit secara alami. Nutrisi ini juga mencegah kulit terserang berbagai masalah seperti komedo maupun jerawat.

Ilustrasi wortel. (Unsplash/Markus Spise)
Ilustrasi wortel. (Unsplash/Markus Spise)

Kamu cukup siapkan 2 buah wortel dan 4 sdm madu. Langkah pertama, kukus wortel hingga matang dan empuk. Jika sudah matang dan dingin, haluskan wortel.

Campurkan wortel dengan madu, aduk rata menyerupai adonan pasta. Lalu, oleskan masker ini ke kulit wajah secara merata sambil dipijat-pijat halus pakai jari tangan.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

Diamkan masker kira-kira selama 30 menit. Setelah itu, bilas masker dengan air bersih, keringkan kulit wajah pakai handuk dan usap perlahan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan melakukan perawatan ini sekali dalam seminggu. Masker alami wortel dan madu tak hanya mencerahkan wajah, namun juga membuat kulit terlihat awet muda.

Terkait

Terkini