Sabtu, 30 Mei 2020

5 Trik Makeup agar Pipi Tembem Terlihat Lebih Tirus

Dijamin deh, pipi tembem kamu bakal menghilang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pipi tembem. (Unsplash/Pete Bellis)
Ilustrasi pipi tembem. (Unsplash/Pete Bellis)

Dewiku.com - Punya pipi tembem bisa bikin wajah terlihat lucu, tetapi sebagian cewek malah menginginkannya terlihat lebih tirus. Tidak perlu pusing, pipi tembem bisa disembunyikan secepat kilat dengan makeup.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa trik makeup keren yang dapat membantu wajah terlihat lebih tirus. Yuk, simak!

1. Kontur adalah suatu keharusan

Hal pertama yang perlu diingat ketika seseorang ingin menyembunyikan pipi chubby. Contouring wajah pada dasarnya adalah menambah warna pada wajah untuk membentuk kembali hidung, tulang pipi, dagu, atau dahi.

Karena ingin membuat wajah terlihat lebih tipis, berarti kontur harus vertikal daripada horizontal karena akan membantu memberi ilusi panjang. Kamu bisa memilih kontur berwarna perak yang akan memberimu ilusi tulang pipi yang tinggi.

Ilustrasi kontur. (Unsplash/Alex Blajan)
Ilustrasi kontur. (Unsplash/Alex Blajan)

2. Pakai light blush

Untuk menyembunyikan pipi yang chubby itu, perlu dipilih warna yang lebih terang karena apa pun yang cerah akan menonjolkan tampilan asli.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih warna lembut yang akan menyembunyikan sebagian besar kulit, sementara pada saat yang sama memberikan wajah tampilan memerah. Kamu dapat memilih blush on bronzy untuk tulang pipi.

3. Bentuk alis

Setiap kali kita melihat wajah seseorang, hal pertama yang sering kita perhatikan adalah dahi dan alis mata. Oleh karena itu, penting untuk melengkungkan alis dengan sempurna.

Tampilan alis punya efek langsung dengan pipi yang chubby. Alis yang melengkung tinggi sering membuat pipi terlihat memanjang dan membuat wajah terlihat lebih ramping.

Blush On. (Unsplash/Rawpixel)
Blush On. (Unsplash/Rawpixel)

4. Gambar wing eyeliner

Untuk memastikan bahwa orang-orang tidak memperhatikan pipi chubby, fokus mata mereka perlu dialihkan ke bagian wajah yang lain. Dan, apa fokus lain yang bisa lebih baik dari mata? Jadi buatlah wing eye liner.

Wing eye liner akan membuat mata terlihat lebih besar dan secara otomatis bakal mencuri perhatian. Lalu, bubuhkan juga eyeshadow nuansa smokey untuk tampilan mata lebih dalam.

5. Blending dengan baik

Blending adalah kunci untuk membuat pipi tembem menghilang sehingga menciptakan ilusi wajah yang memanjang. Investasilah pada blending spons yang berkualitas. Pastikan bahwa bedak tabur dan konturmu berpadu sempurna satu sama lain untuk memberi ilusi wajah yang lebih tipis.

Itulah trip makeup untuk membuat pipi tembem jadi terlihat lebih tirus. Selamat mencoba!

Terkait

Terkini