Selasa, 24 November 2020

Rahasia Kecantikan 5 Wanita Tercantik dalam Sejarah

Ada yang unik dari rahasia kecantikan permaisuri Elisabeth dari Austria.

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Ionut Comanici)
Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Ionut Comanici)

Dewiku.com - Di zaman dulu sudah ada beberapa wanita cantik yang sangat terkenal hingga sekarang. Paras ayu mereka sering membuat kita sering bertanya, kira-kira apa rahasia kecantikan wanita tercantik dalam sejarah?

Setiap wanita pasti mempunyai impian memiliki wajah dan tubuh yang cantik. Namun, bukan menjadi rahasia lagi jika cantik bukan menjadi perkara yang mudah. Kita harus melakukan serangkaian perawatan dan menjaga kecantikan tersebut dengan baik. Kalau malas merawat diri sendiri, ini akan membuat kita jauh dari kata cantik.

Sekarang ada banyak cara untuk melakukan perawatan kecantikan, kira-kira bagaimana perawatan yang dilakukan para wanita yang dinobatkan sebagai wanita tercantik dalam sejarah? Penasaran? Keep scrolling ya, girls!

1. Permaisuri Elisabeth dari Austria

Pada abad 19. permaisuri Elisabeth dari Austria dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia. Kecantikannya sangat terkenal hingga ke seluruh daratan Eropa. Ternyata permaisuri Elisabeth mempunyai rahasia untuk memiliki kecantikan yang sempurna.

Ia rutin mengoleskan starwberry di wajah dan leher, mandi minyak zaitun hangat, dan tidur dengan memakai masker alami, yaitu masker daging sapi mentah setiap malam. Kemudian rahasia agar tetap langsing, permaisuri Elisabeth memakai korset dengan ukuran 49,5 cm atau 19,5 inci.

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi memakai masker. (Pexels)

 

2. Cleopatra

Menjadi salah satu wanita tercantik di dalam sejarah, nama Cleopatra tidak pernah hilang sampai sekarang. Kecantikannya yang sangat mengagumkan, diklaim bahwa membuat siapa saja yang melihatnya akan terpesona. Rahasia kecantikan Cleopatra ternyata sangat sederhana. Ia akan mandi susuk kedelai asam setiap harinya.

3. Mary, Ratu Skotlandia

Di zaman kuno, Mary merupakan seorang Ratu Skotlandia. Kecantikannya sebagai seorang Ratu sudah sangat terkenal. Selalu berendam di dalam wine atau anggur putih adalah rahasia kecantikannya. Perawatan ini sekarang lebih dikenal sebagai perawatan vinotherapy.

4. Permaisuri Zoe Porphyrogenita

Permaisuri Zoe Porphyrogenita merupakan wanita tercantik di zaman Kekaisaran Bizantium. Selain cantik, ia juga dikenal awet muda. Rahasia kecantikannya adalah membuat kosmetik untuk dirinya sendiri. Permaisuri Zoe bahkan mendirikan laboratorium untuk membuat kosmetik dengan biaya yang sangat mahal.

Dior Backstage. (Instagram/@diormakeup)
Ilustrasi makeup, Dior Backstage. (Instagram/@diormakeup)

 

5. Helen of Troy

Menjadi salah satu yang dinobatkan sebagai wanita tercantik dalam sejarah, rahasia kecantikan Helen adalah cuka sari apel. Ia sangat terkenal dalam sejarah Yunani Kuno karena kecantikannya. Siapa saja yang melihatnya pasti terpesona.

Helen memiliki kulit yang mulus, bersih, bercahaya, dan rambut yang indah. Ia selalu mandi cuka sari apel setiap hari demi mendapatkan kecantikan yang sempurna.

Terkait

Terkini