Rabu, 20 November 2019

Memanfaatkan Kulit Pisang untuk Perawatan Leher, Gimana Caranya?

Manfaatnya mengencangkan kulit leher agar terhindar dari keriput.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Buah pisang. (Unsplash/Charles Delu)
Buah pisang. (Unsplash/Charles Delu)

Dewiku.com - Bukan cuma bagian kulit wajah yang perlu dirawat, kamu juga perlu memperhatikan perawatan kulit leher. Seperti biasa, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan. Salah satu yang perlu dicoba adalah memakai kulit pisang untuk perawatan leher.

Wah, gimana caranya, ya?

Masker dan scrub kulit pisang termasuk salah satu perawatan alami nan unik yang wajib dicoba. Jika buahnya bisa memberi nutrisi tubuh dari dalam, maka kulitnya dapat memberi nutrisi dari luar.

Kulit pisang mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan lutein yang mampu meningkatkan elastisitas kulit serta sel-sel aktif.

Jadi apa sama yang diperlukan untuk membuat masker kulit pisang? Kamu cukup menyiapkan kulit pisang, air lemon, dan plain yoghurt.

Langkah pertama adalah siapkan kulih pisang, ambil bagian dalamnya yang berwarna putih, kemudian haluskan.

Ilustrasi buah pisang / Pixabay.com
Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)

Setelah dihaluskan, campurkan dengan lemon dan yoghurt secukupnya, lalu aduk rata. Langkah ketiga, aplikasikan adonan tersebut pada kulit leher secara menyeluruh. Biarkan hingga mengering, kurang lebih sekitar satu jam.

Sehabis itu, gosok atau pijat perlahan untuk melakukan scrub di area leher secara menyeluruh. Lakukan sekitar 15 menit. Langkah terakhir adalah membilasnya hingga bersih.

Ilustrasi jahe dan lemon / Pixabay.com
Ilustrasi air lemon. (Pixabay)

Jika ingin hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya setiap hari, dan rasakan perbedaannya. Itulah cara memakai kulit pisang untuk perawatan leher. Tertarik mencobanya?

Terkait

Terkini