Selasa, 25 Februari 2020

Pedikur Es Krim, Terlalu Manis untuk Diabaikan

Jelas bukan perawatan kaki biasa.

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi es krim. (Unsplash/Brooke Lark)
Ilustrasi es krim. (Unsplash/Brooke Lark)

Dewiku.com - Tidak ada yang salah dengan memanjakan tubuh sepulang kerja. Duduk santai sampil membiarkan badan beristirahat dan melepas semua lelah. Namun, apakah kamu pernah mencoba cara antimainstream untuk memanjakan tubuh? Pedikur es krim, misalnya?

Pedikur es krim? Ice cream pedicure? Beneran ada? Aneh, kan?

Dilansir dari Boldsky, pedikur es krim memang termasuk perawatan kaki unik yang layak dicoba. Pedikur es krim pada dasarnya sama seperti perawatan pedikur pada umumnya yang identik dengan acara merendam kaki di dalam air.

Bedanya, mencelupkan kaki di dalam baskom berisi air hangat saja tidak cukup. Ditaburi bunga dan minyak esensial pun belum cukup. Kamu harus mencampurkan air rendaman kaki dengan es krim.

Memangnya, apa manfaat pedikur es krim?

Pedikur es krim diyakini efektif meremajakan kulit. Sel kulit mati dapat dibersihkan secara optimal sehingga kaki menjadi lebih lembut dan terjaga kelembapannya.

Merendam kaki. (Unsplash/Rune Enstad)
Merendam kaki. (Unsplash/Rune Enstad)

Perawatan ini juga bisa melancarkan sirkulasi darah di kaki. Bahkan, bisa mencegah munculnya penyakit tertentu, misalnya jamur kuku kaki. Kuman dan racun yang menempel di kaki bisa dihilangkan jika kamu menambahkan garam epsom pada air rendaman pedikur es krim.

Ingin mencoba perawatan kaki dengan pedikur es krim?

Pertama, bersihkan dulu kakimu. Hapus cat kuku, lalu potong kuku jari kaki agar lebih rapi. Setelah itu, rendam kakimu ke dalam wadah berisi air hangat, setidaknya hingga pergelangan kaki.

Masukkan sedikit garam epsom ke air rendaman lalu buat dirimu rileks selama kira-kira 20 menit. Angkat kakimu, kemudian keringkan dengan handuk.

Berikutnya, rendam kembali kakimu ke dalam wadah berisi air hangat yang dicampur es krim pilihanmu. Biarkan dirimu rileks lagi selama 30 menit.

Memijat kaki setelah melakukan pedikur es krim. (Unsplash/Billie)
Memijat kaki setelah melakukan pedikur es krim. (Unsplash/Billie)

Setelah setengah jam, keringkan kakimu lalu oles krim kutikula sambil memberikan pijatan pelan. Langkah berikutnya adalah menggosok kaki untuk menghilangkan sel kulit mati dengan foot file. Jangan lupa juga gosok kukumu secara lembut dengan scrubber.

Kamu kemudian bisa menggunakan masker kaki yang saat ini sudah mudah dibeli di pasaran. Jika sudah selesai dengan masker kaki, oleskan pelembab sambil memijat kakimu dengan lembut, termasuk bagian pergelangan dan jari-jari kaki.

Nah, sesi pedikur es krim sudah selesai. Kamu bisa kembali mempercantik kukumu dengan cat kuku atau nail art lainnya.

Terkait

Terkini