Selasa, 25 Februari 2020

5 Bahan Alami yang Paling Sering Ditemui dalam Skincare

Aloe vera lagi hits banget lho!

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini
cloud_download Baca offline
skincare-aloevera. (Instagram/@naturerepublic.id)
skincare-aloevera. (Instagram/@naturerepublic.id)

Dewiku.com - Buat kalian yang sering bercengkrama dengan pernak pernik dunia kecantikan, pasti sudah hapal dengan beberapa bahan alami yang sering ditemui dalam skincare. Nah, di antara sekian banyak bahan alami, ada beberapa kandungan yang sedang naik daun dan menjadi bahan paling favorit belakangan ini. Kalian penasaran? Simak dalam tulisan DewiKu di dbawah ini ya!

Aloe Vera

Yup.. Aloe vera alias lidah buaya memang sedang naik daun belakangan ini. Namanya sering diburu dalam setiap kemasan skincare karena dinilai memiliki banyak manfaat.

Di luar khasiatnya yang segudang, sebenarnya aloe vera kembali tenar semenjak skincare Nature Republic meluncurkan sebuah produk dengan kandungan lidah buaya hingga 92%. Ditambah lagi, brand Nature Republic menggunakan EXO sebagai brand ambasador. Hal ini yang kemudian membuat banyak produk serupa dari berbagai brand berseliweran di pasaran.

Ilustrasi lidah buaya / pixabay.com
Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay)

Clay

Pernah dengar skincare dengan kandungan clay atau tanah liat kan? Nah, bahan alami yang dulu sering disepelekan ini sekarang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast lho. Banyak orang yang berpendapat jika clay bagus untuk menutrisi kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menemui kandungan clay dalam facial foam dan berbagai skincare lainnya.

Green tea

Jika dulu orang hanya mengenal green tea sebagai minuman kecantikan dan kesehatan, kini kandungannya banyak dimasukkan sebagai bahan utama dalam skincare. Kamu bisa menemukan kandungan green tea dengan mudah dalam berbagai skincare, seperti pelembap, sheet mask atau night cream.

Oh iya, green tea ternyata mengandung antioksidan 100 kali lebih banyak dibandingkan teh biasa lho! Pantas saja jika kandungannya sering dijadikan bahan utama dalam skincare.

greentea/pinterest.com
Ilustrasi greentea/ (Pinterest)

Charcoal

Activated Charcoal memang sering ditemui dalam bahan utama pembuatan skincare, namun namanya tidak sepopuler sekarang lho. Orang zaman dahulu seringnya menggunakan charcoal atau arang sebagai penawar racun, karena sifatnya yang bisa mengikat racun. Nah, sifat mengikat ini bisa juga dimanfaatkan untuk kotoran dan bakteri, sehingga banyak dipakai dalam produk pembersih wajah.

Bunga Sakura

Mungkin bunga sakura sudah sering kamu dengar sejak dulu sebagai kandungan utama dalam skincare. Yup, kandungan antioksidannya yang tinggi memang sudah dipercaya sejak dulu untuk perawatan kulit. Selain antioksidan, kandungan isoflavin dalam bungan sakura juga ampuh membuat wajah terlihat merona.

Jadi gimana Girls, sudah nggak penasaran dengan bahan alami yang paling sering digunakan dalam skincare kan? Kalau produk skincare favorit kamu mengandung bahan apa aja?

Terkait

Terkini