Beauty

4 Tips Kecantikan yang Nggak Layak Dicoba

Jangan coba-coba jika berdampak buruk untuk kecantikanmu, ya.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi wajah. (Pinterest)
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

Dewiku.com - Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak informasi yang mudah kita dapatkan, salah satunya adalah tentang tips kecantikan. Nggak hanya hal wajar yang kita temui, tapi ada beberapa tips yang terkadang aneh dan cenderung bahaya. So, ada beberapa tips kecantikan yang nggak layak dicoba.

Apa aja sih tips kecantikan yang populer dan ternyata bahaya, penasaran kan? Cek di bawah ini ya!

1. Mayones sebagai masker rambut

Masker telur dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kerusakan rambut.
Ilustrasi masker rambut. (Pexels)

Mayones terbuat dari telur dan minyak. Jika kamu menggunakannya sebagai masker rambut, rambutmu bukan menjadi halus dan indah, tapi rambutmu akan menjadi lengket dan bau. Masih ingin mencoba?

2. Baking soda untuk eksfoliasi wajah

baking soda/pinterest.com
Ilustrasi baking soda. (Pinterest)

Bukan menjadi hal yang asing lagi jika baking soda populer digunakan sebagai scrub wajah. Hal yang kamu perlu kamu ketahui adalah baking soda memiliki pH yang nggak sesuai dengan pH wajah kita. Ini akan mengakibatkan kulit menjadi kering, menjadi keriput, dan penuaan dini lho, girls. Serem kan?

3. Vakum Jerawat

Jerawat/pixabay.com
Ilustrasi jerawat. (Pexels)

Menggunakan vakum jerawat ternyata bisa menyebabkan luka dan membekas di kulit wajah. Disarankan untuk pergi saja ke klinik kecantikan jika ingin mencoba perawatan ini karena lebih terjamin keamanannya.

4. Sikat gigi untuk menggosok bibir

Angkat komedo dengan sikat dan pasta gigi/pinterest.com
Ilustrasi sikat gigi. (Pinterest)

Ternyata sikat gigi akan membuat bibir kita mudah infeksi karena kulit lembut bibir mudah terkelupas dengan kasarnya permukaan sikat. Ada hal yang lebih mengerikan lagi adalah bakteri yang ada di sikat gigi senang bergerak di celah-celah bibir kamu.

Berita Terkait

Berita Terkini