Sabtu, 21 September 2019

4 Cara agar Tidak Terlihat Tua saat Memakai Makeup

Jangan sampai makeup yang kamu pakai selama ini membuatmu terlihat lebih tua, ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Ilustrasi makeup. (Pexels)
Ilustrasi makeup. (Pexels)

Dewiku.com - Cewek menggunakan makeup biasanya untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tapi nggak sedikit dari kita kerap salah mengaplikasikan makeup. Alhasil, muka kita akan terlihat lebih tua. Duh, nggak mau kan? Jadi ada beberapa cara agar tidak terlihat tua saat memakai makeup.

Memakai makeup berguna untuk menonjolkan sisi terbaik dari wajah agar terlihat menarik dan menawan. Agar terhindari dari penampilan makeup yang membuat kita terlihat tua, ada baiknya simak beberapa cara di bawah ini. Check this out!

1. Terlalu banyak menggunakan foundation

Foundation/pinterest.com
Ilustrasi foundation. (Pinterest)

Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit. Jika terlalu banyak memakainya, garis wajah akan tertutup dan akan terlihat tidak natural. Agar mendapatkan hasil akhir makeup yang glowing, disarankan memakai moisturizer terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk tidak menambal wajah dengan foundation karena akan membuat makeupmu semakin terlihat menumpuk dan tebal. Jelek banget pokoknya!

2. Pensil alis terlalu gelap

Eyebrow. (Pinterest)
Eyebrow. (Pinterest)

Siapa nih yang setuju kalo alis adalah salah satu hal paling penting dalam bermakeup. Yup, istilahnya nih ya alis adalah mahkota kedua bagi cewek, kalo alis nggak on point, makeup wajah juga akan berantakan!

Nah, cara agar nggak terlihat tua, jangan menggunakan pensil alis yang terlalu gelap dan tebal. Secara nggak langsung itu akan membuat penampilanmu tidak natural dan bakal mengubah bentuk wajahmu.

3. Warna lip liner tidak sesuai

Lip Liner
Lip Liner. (Pinterest)

Lip liner sebagai salah satu andalan yang bisa kamu pakai untuk menyempurnakan bentuk bibir. Tapi harus hati-hati ya. Kita mesti memperhatikan warna lip liner terlebih dahulu. Kalau tidak, bibir akan terlihat tidak alami dan penampilan akan terlihat lebih tua.

So, pilihlah warna lip liner yang sesuai dengan warna bibir, bukan warna lipstik ya.

4. Jangan memakai lipstik terlalu gelap

Cewek memakai lipstik berwarna ungu. (Pinterest)
Cewek memakai lipstik berwarna ungu. (Pinterest)

Cara agar tidak terlihat tua saat memakai makeup yang terakhir adalah jangan memakai lipstik terlalu gelap. Kita disarankan untuk menghindari warna-warna gelap seperti wine, burgundy, atau ungu. Warna-warna tersebut rawan membuat penampilan kita terlihat lebih tua.

Untuk terlihat lebih fresh, kamu bisa memilih warna lipstik yang cerah, seperti merah, pink, dan peach.

Terkait

Terkini