Sabtu, 04 April 2020

Fakta Terbaru : Begini Cara Perempuan Menilai Kecantikan Dirinya

Kamu termasuk yang sudah menerima diri apa adanya belum?

Rima Sekarani Imamun Nissa
cloud_download Baca offline
Ilustrasi perempuan. (Pexels)
Ilustrasi perempuan. (Pexels)

Dewiku.com - Saat ini, banyak perempuan telah memiliki citra tubuh positif. Mereka merasa bangga dengan apapun kondisi tubuhnya, termasuk menerima selulit, stretch mark, freckles, dan beberapa dan hal lain yang sebelumnya dianggap sebagai kekurangan.

Namun, ada juga yang masih memiliki hubungan yang lumayan rumit dengan dirinya sendiri secara fisik. Hal tersebut mendorong Women's Health Magazine melakukan survei terhadap lebih dari 4.400 pembaca berjenis kelamin perempuan di Amerika Serikat, dan ribuan lainnya di seluruh dunia.

Survei tersebut bertajuk Naked Truth. Setiap responden mendapatkan berbagai pertanyaan terkait citra tubuh, mulai dari perasaan saat memandang diri sendiri sedang telanjang hingga kapan responden merasa paling percaya diri. Hasilnya pun mengejutkan. Ternyata banyak yang menganggap diri mereka cantik.

Ilustrasi perempuan berambut keriting. (Pexels)
Ilustrasi perempuan berambut keriting. (Pexels)

Survei tersebut menjelaskan bahwa terdapat kecenderungan perubahan konsep kecantikan dalam beberapa tahun terakhir, yakni dari sudut pandang yang sempit menjadi sesuatu yang lebih menyeluruh. Buktinya, lebih dari 66 persen responden mengatakan bahwa mereka cantik alias sudah memiliki citra tubuh positif.

Meski begitu, banyak yang merasa masih memiliki beberapa bagian tubuh yang tidak sesuai harapan. Saat ditanya apakah ada bagian tubuh yang ingin diperbaiki, 57 persen responden mengaku ingin memperbaiki bagian bokong, kaki, lengan, dan perut. Hanya sekitar 1 persen yang menyatakan tidak ingin melakukan perubahan apapun.

Ilustrasi camilan sehat untuk diet. (Pexels)
Ilustrasi camilan sehat untuk diet. (Pexels)

Survei Women's Health Magazine juga menyoroti bagaimana keinginan menurunkan berat badannya. Sebanyak 84 persen responden mengatakan  ingin menurunkan berat badan, yakni rata-rata 5-10 kg. Hanya 16 persen yang sudah menerima masalah berat badan ini dengan apa adanya.

Nah, kalau kamu sendiri bagaimana, Girls? Sudah punya citra tubuh positif belum?

 

Tulisan ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Fakta Terbaru : Cara Perempuan Melihat Wajah dan Bodinya

Terkait

Terkini